Penjualan BMW Group: tren positif berlanjut.

Penjualan BMW Group melanjutkan tren positif mereka pada bulan Agustus: Pengiriman di seluruh dunia naik 4,4% pada bulan yang sama tahun lalu, dengan total 181.126 kendaraan premium BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual. Ini membawa total penjualan perusahaan hingga tahun ini menjadi 1.617.512 unit (+ 1,3%), dalam lingkungan pasar global yang bergejolak.

“Pengembangan penjualan positif ini menggarisbawahi dampak ofensif model kami. Model X baru kami terbukti sangat populer di kalangan pelanggan kami,” kata Pieter Nota, anggota Dewan Manajemen BMW AG yang bertanggung jawab atas Pelanggan, Merek, dan Penjualan. “Hal positif lainnya adalah pertumbuhan penjualan BMW i3, dunia yang kuat dan terus berlanjut. kendaraan listrik paling sukses di segmennya. Versi hybrid plug-in BMW Seri 3 baru, BMW 330e, juga ditambahkan ke jajaran kendaraan listrik kami pada bulan Agustus.”

Secara keseluruhan penjualan kendaraan merek BMW tumbuh 4,1% di Agustus menjadi 157.889 unit. Itu membuat total penjualan merek untuk delapan bulan pertama tahun ini menjadi 1.390.968 kendaraan (+ 1,9%).

Kendaraan BMW X yang baru dan yang telah direvisi terus menjadi pendorong pertumbuhan terbesar merek. Sebanyak 76.833 model BMW X dikirim ke pelanggan pada bulan Agustus (+ 34,5%), terhitung hampir setengah dari semua kendaraan BMW yang terjual.

BMW i3 telah menikmati tahun yang sukses sejauh ini, dengan 24.870 unit (+ 21,2%) terjual di seluruh dunia.

Pengiriman dari plug-in hybrid MINI Cooper S E Countryman ALL4 naik 39,8% dalam delapan bulan pertama tahun ini untuk mencapai total 10.270 unit. MINI Cooper SE yang sepenuhnya listrik juga akan bergabung dengan jajaran listrik MINI pada akhir tahun.

Tak lama setelah peluncuran pasar BMW 330e dan sebelum pengenalan BMW X5 xDrive45e plug-in hybrid, keseluruhan penjualan model BMW Group secara elektrik sedikit lebih rendah, dengan 80.526 mobil listrik dan plug-in hybrid BMW dan MINI dikirim ke seluruh dunia (-3,0%).

Pada akhir tahun, perusahaan mengharapkan untuk memiliki setengah juta kendaraan listrik di jalan secara total.

Pada akhir 2020, BMW Group akan memiliki sepuluh kendaraan berlistrik baru atau yang telah direvisi di pasar. Tidak kurang dari 25 model kelistrikan direncanakan pada tahun 2023, lebih dari setengahnya akan sepenuhnya listrik.

Dalam segmen yang sangat kompetitif dan dengan fokus pada pengembangan penjualan yang menguntungkan, penjualan merek MINI mencapai 22.859 unit di seluruh dunia pada bulan Agustus: peningkatan sebesar 6,2%.

Penjualan pada tahun ini mencapai 223.238 (-2,6%). Bersamaan dengan model MINI inti, varian model John Cooper Works memberikan kontribusi besar terhadap penjualan yang lebih tinggi yang dilaporkan pada bulan Agustus.

BMW Motorrad terus membukukan pertumbuhan penjualan yang solid, dengan pengiriman year-to-date 121.098 unit (+ 7,5%). Pada bulan Agustus, total 11.818 (+ 9,1%) sepeda motor premium dan skuter maxi dikirim ke pelanggan di seluruh dunia.

Penjualan BMW di wilayah pasar.

Meskipun berbagai tantangan yang mempengaruhi industri otomotif, merek BMW meningkatkan penjualan di tiga wilayah penjualan utamanya pada bulan Agustus. Penjualan naik 1,3% di Eropa dan 9,4% di Cina, dengan kenaikan lebih lanjut 7,2% di pasar AS. Karena pergantian model Seri BMW 1, Jerman mencatat pertumbuhan negatif untuk bulan Agustus (18.723 / -4,8% **).

“Kami masih berharap untuk mencapai sedikit peningkatan penjualan selama setahun penuh, meskipun lingkungan pasar global terus menjadi sangat kompetitif dan fluktuatif,” kata Pieter Nota.

Perusahaan tetap berkomitmen kuat pada strateginya untuk memprioritaskan keuntungan di atas volume.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *