BMW E36 M3: Atlit perkasa yang santun.

Tambah cc, tambah tenaga.

Pada musim gugur 1995, BMW M membuat peningkatan untuk M3 E36.

Perubahan eksterior yang terlihat agak terbatas hanya pada detail seperti batok lampu belok (sein) yang menjadi berwarna putih dan perbaikan desain gril ginjal.

Perubahan teknologi lumayan ada pada apa yang bergerak di bawah lapisan lembaran logam: mesin. Para insinyur mengangkat M3 E36 ke tingkat yang baru, terutama di sisi mesin.

Mesin S50B30 dikembangkan lebih lanjut. Berkat S50B32 yang sekarang berkapasitas 3,2 liter dengan 321 hp, BMW M3 mampu berlari hingga 100 km / jam dalam 5,5 detik, sekitar setengah detik lebih cepat dari sebelumnya.

Peningkatan tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6-kecepatan baru, dari yang sebelumnya lima kecepatan.

Bagi sesiapa yang belum cukup puas dan menginginkan lebih banyak inovasi, dapat memilih opsi transmisi sequential M yang tersedia dari tahun 1996 dan seterusnya. Ini adalah transmisi manual-otoatis enam percepatan yang digunakan M GmbH untuk pertama kalinya di E36, mendahului para produsen mobil sport dari seluruh dunia!

Untuk menjaga agar kekuatan segar M3 E36 tetap terkendali setiap saat, apa yang disebut sistem rem majemuk (compound brake system ) digunakan sejak saat itu. Desain barunya mengurangi slip dan membuatnya jauh lebih tidak sensitif terhadap tekanan temperatur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *