Pencetak mungil dan portabel.

Pernahkah Anda mengalami kondisi dimana ada suatu kebutuhan untuk mencetak berkas/dokumen, yang itu sangat penting, dan jumlahnya tidak terlalu banyak? Plus, kebutuhan seperti ini beberapa kali atau lumayan sering terulang di tempat yang bukan di kantor atau di rumah, dan jauh dari perangkat pencetakan/printer?

Meski mungkin tidak terlalu banyak jumlah mereka yang mengalami kondisi dan kebutuhan seperti ini, namun bisa jadi mereka-mereka ini selalu atau pasti ada. Dan sekali lagi meski mungkin tidak bisa dikatakan banyak jumlahnya, bisa jadi ini tidak cukup sedikit untuk diabaikan dari perhatian.

Kondisi inilah mungkin yang menggerakkan para pembuat perangkat cetak/printer untuk menciptakan dan memproduksi pencetak portabel, yang dilengkapi dengan baterai dan bisa dibawa ke mana-mana tentunya. Dan tentunya, dengan ukuran yang diperingkas sehingga mudah dimasukkan tas.

Nah, ukuran dimensi ini yang kemudian menjadi pembeda krusial dengan pencetak sama fungsi namun bukan tipe portabel alias harus diletakkan dengan kondisi menancap pada saluran listrik.

Karena ringkas, pada umumnya katrid tinta yang dipasangkan juga berukuran lebih kecil. Alhasil, kapasitas cetaknya benar-benar hanya cukup untuk mencetak dokumen penting pada tempat yang jauh atau relatif sulit pada jangkauan peralatan yang mendukung kebutuhan ini.

Jadi, jangan berharap printer ini siap untuk mencetak ratusan lembar dokumen sebagaimana printer “normal” Anda di rumah ataupun di kantor.

Plus, pada umumnya pencetak portabel seperti ini telah dilengkapi dengan koneksi nirkabel, baik menggunakan wifi maupun bluetooth.

Ini bukanlah adu kemampuan atau komparasi antar produk. Ini hanya sekedar deskripsi belaka. Informasi lebih spesifik silakan berkunjung ke situs web resmi masing-masing produk. Dan inilah beberapa pilihan yang kami temukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *