7 ide cemerlang: bagaimana menjaga cat kendaraan kita.

3. Kekasih cat: pencucian mobil nan sempurna.

Pencucian mobil memiliki jenis lap masing-masing. Tak ada yang lebih jelak atau lebih bagus antara satu dengan lainnya, kata Martin Jaworski. Apapun, yang terpenting adalah: apakah lapnya bebas kotor dari pasir, yang mana itu seperti amplas dan merusak permukaan cat?

Jadi, sangat penting untuk menyeleksi pencucian mobil yang bersih dan merawat perangkat/peralatan kerjanya dengan baik. Ibarat kata, kita enggak mau mau berjalan ke kamar mandi yang kotor bukan?

Anda juga harus meluangkan waktu untuk melihat lebih dekat pada kuas atau sikat yang dipakai. Jika benang nilon telah rapuh, sobek atau kucel maka kotoran dapat terkumpul di dalamnya.

Perlu waxing kah?

Perlu!

“Wax (lilin) akan melapisi lapisan atas cat kendaraan, dan dengan demikian melindunginya dari pengaruh luar,” jelas sang ahli cat BMW.

Kapan waktunya waxing?

Aturan praktis dari para ahli adalah selama air hujan masih bisa menggelincir dari cat secara lancar, itu belum perlu waxing. Intinya, cuaca itu merupakan faktor besar dalam hal ini.

Jika Anda mengandangkan kendaraan di garasi, lapisan wax cat Anda akan bertahan lebih lama daripada di carport atau di tempat terbuka.

Dan untuk amannya, ahli merekomendasikan interval dua kali: wax sekali pada pertengahan musim panas dan sekali lagi tepat sebelum musim hujan.

“Saat menggunakan mesin pencuci bertekanan (pressure washer), prinsip jalan raya berlaku di sini: jaga jarak Anda!”

Martin Jaworski, Manajer Produk BMW ColorSystem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *