Tujuh generasi BMW Seri 3.

Generasi ketiga.

  • Produksi: 1990-2000.
  • Tenaga: 73-236 kW / 99-321 hp.
  • Varian: Sedan, Coupé, Convertible, Baur Topcabriolet, Touring, Compact, M3 (dalam wujud Sedan, Coupé, dan Convertible).

Celana jins lebar dan kemeja flanel adalah hal yang populer. Boy band berada di masa jaya mereka, berkat keberhasilan kelompok-kelompok seperti Backstreet Boys dan New Kids on the Block. Keluarga tiba-tiba bisa menggunakan modem untuk “online”. Selamat datang di tahun sembilan puluhan!

Generasi ketiga dari BMW Seri 3 mewakili salah satu kemajuan desain paling signifikan dalam sejarahnya hingga saat ini. Bahasa desainnya lebih berorientasi atau mirip-mirip dan mendekati coupé, dengan pilar A- dan pilar C yang sangat miring.

Sudut atapnya memiliki kemiringan yang lebih jelas. Dan kendaraan generasi ketiga Seri 3 ini juga terkenal karena lampu depan kembarnya yang dipasang di bawah satu penutup kaca.

Delapan Varian.

Generasi ketiga BMW Seri 3 terdiri dari rentang model bodi terluas hingga saat ini, termasuk Sedan, Coupé, Convertible, Touring, Compact, dan M3 – dalam wujud Sedan, Coupé, atau Convertible.

Compact Hatchback.

BMW Seri 3 Compact mewakili sesuatu yang baru dalam jajaran produk ini. Varian baru ini diluncurkan pada Maret 1994 sebagai opsi hatchback tiga pintu yang lebih ringkas.

Sementara bagian depan kendaraan tidak berbeda dari model lain, bagian belakang memiliki desain yang unik dan 22,5 cm lebih pendek dari versi Coupé.

BMW Seri 3 Compact ini diterima pasar dengan baik, mulai dari awal hingga menjadi model dengan penjualan tertinggi ketiga,setelah versi Sedan dan Coupé.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *