Tujuh generasi BMW Seri 3.

Generasi keenam.

  • Produksi: 2011 – sekarang.
  • Tenaga: 85-338 kW / 116-460 hp.
  • Varian: Sedan, Touring, Gran Turismo, M3.

“Game of Thrones” memulai pawai kemenangannya di layar perak di seluruh dunia, penyanyi Adele memenangkan enam Grammy Awards, dan sutradara Michel Hazanavicius menciptakan penghormatan yang indah untuk era film bisu dengan filmnya “The Artist”.

Sementara itu, BMW Seri 3 menjadi listrik!

Untuk pertama kalinya, dalam jajaran mesin Seri 3 terdapat opsi hibrida (ActiveHybrid 3, diikuti oleh 330e iPerformance). Semua mesinnya kini dilengkapi turbocharger.

Desainnya merupakan evolusi dari sang pendahulu,desain yang lebih kuat yang mampu disejajarkan dengan BMW Seri 5 yang lebih besar.

Satu detail yang mencolok adalah bahwa lampu depan sekarang terhubung ke kisi-kisi ginjal.

Pada saat yang sama, Seri 3 generasi keenam ini juga berevolusi dalam hal dimensi, dengan meluncurnya versi Gran Turismo yang lebih panjang. Varian baru ini menambahkan profil atap coupé ke sedan dan dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Manfaatnya, terutama bagi penumpang di belakang, adalah ruang kaki dan ruang kepala yang lebih lega.

Peningkatan Personalisasi.

Model individual mendapat perhatian lebih besar. Sejalan dengan semangat zaman, pelanggan bebas untuk menyesuaikan spesifikasi perangkat, serta mendapatkan pilihan yang lebih luas untuk berbagai bahan dan warna pelapis interior.

Selain paket M-Sport yang familier, sekarang ada tiga trim level yang tersedia:
Modern line, Sports line, dan Luxury line.

Dua model Seri 3 kini menjadi Seri 4.

Memisahkan model coupé dan convertible untuk dijadikan seri baru sebenarnya sudah menjadi topik diskusi 20 tahun yang lalu, pada era BMW Seri 3 generasi ketiga.

Pada generasi keenam ini, wacana itu menjadi kenyataan. Sedan, Touring, dan Gran Turismo tetap di bawah label BMW Seri 3, sementara Convertible, Coupé, dan Gran Coupé baru membentuk keluarga mereka sendiri: BMW Seri 4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *