Pencetak mungil dan portabel.

Pernahkah Anda mengalami kondisi dimana ada suatu kebutuhan untuk mencetak berkas/dokumen, yang itu sangat penting, dan jumlahnya tidak terlalu banyak? Plus, kebutuhan seperti ini beberapa kali atau lumayan sering terulang di tempat yang bukan di kantor atau di rumah, dan jauh dari perangkat pencetakan/printer?

Meski mungkin tidak terlalu banyak jumlah mereka yang mengalami kondisi dan kebutuhan seperti ini, namun bisa jadi mereka-mereka ini selalu atau pasti ada. Dan sekali lagi meski mungkin tidak bisa dikatakan banyak jumlahnya, bisa jadi ini tidak cukup sedikit untuk diabaikan dari perhatian.

Kondisi inilah mungkin yang menggerakkan para pembuat perangkat cetak/printer untuk menciptakan dan memproduksi pencetak portabel, yang dilengkapi dengan baterai dan bisa dibawa ke mana-mana tentunya. Dan tentunya, dengan ukuran yang diperingkas sehingga mudah dimasukkan tas.

Nah, ukuran dimensi ini yang kemudian menjadi pembeda krusial dengan pencetak sama fungsi namun bukan tipe portabel alias harus diletakkan dengan kondisi menancap pada saluran listrik.

Karena ringkas, pada umumnya katrid tinta yang dipasangkan juga berukuran lebih kecil. Alhasil, kapasitas cetaknya benar-benar hanya cukup untuk mencetak dokumen penting pada tempat yang jauh atau relatif sulit pada jangkauan peralatan yang mendukung kebutuhan ini.

Jadi, jangan berharap printer ini siap untuk mencetak ratusan lembar dokumen sebagaimana printer “normal” Anda di rumah ataupun di kantor.

Plus, pada umumnya pencetak portabel seperti ini telah dilengkapi dengan koneksi nirkabel, baik menggunakan wifi maupun bluetooth.

Ini bukanlah adu kemampuan atau komparasi antar produk. Ini hanya sekedar deskripsi belaka. Informasi lebih spesifik silakan berkunjung ke situs web resmi masing-masing produk. Dan inilah beberapa pilihan yang kami temukan.

BMWCCI Kediri Chapter membuka 2019.

“Dengan berkiprahnya emak-emak secara “resmi” di internal rumah tangga klub, diharapkan kekuatan BMWCCI Kediri Chapter sebagai klub yang menomorsatukan keluarga di atas segalanya, mengerucutkan kegiatan dan nuansa klub ke arah keluarga, berangkat dari dan mengembalikan apa yang didapat dari klub kembali ke keluarga akan semakin kuat dan semakin kuat lagi.”

BMWCCI Kediri Chapter, salah satu chapter di bawah klub resmi BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) yang melingkupi kawasan Kediri Raya dan sekitarnya ini membuka tahun 2019 ini dengan momen sederhana namun spesial.

Ada satu momen yang diwujudkan dalam dua kegiatan dalam satu waktu sekaligus.

Momen tersebut adalah peresmian berdirinya sayap organisasi yakni Bimmernita Kedirian.

Ekspansi BMW Brilliance Automotive: Rapat Umum CBA menyetujui penjualan saham.

Ekspansi jangka panjang dari perusahaan patungan BMW Brilliance Automotive Ltd. (BBA) telah mencapai tonggak penting. Pada hari Jumat (18/1/20190, rapat umum spesial Brilliance China Automotive Holdings Ltd. (CBA) di Hongkong menyetujui penjualan 25 persen kepemilikan saham di BBA ke Grup BMW. Sekitar 63 persen dari pemegang saham yang diwakili memberikan suara mendukung langkah ini.

Seperti yang diumumkan pada bulan Oktober pada peringatan 15 tahun BBA, BMW Group bermaksud untuk meningkatkan kepemilikannya di BBA dari 50 persen menjadi 75 persen dan kedua mitra menandatangani perjanjian kesepakatan.

Sebagai bagian dari perjanjian, jangka waktu kontrak usaha patungan yang saat ini akan berakhir pada 2028 akan diperpanjang hingga 2040. Kesepkatan ini tetap tunduk pada persetujuan dari otoritas terkait.

Aplikasi atas kesepakatan itu dijadwalkan akan rampung paling lambat pada 2022, atau saat pemenuhan persyaratan usaha patungan untuk pembuatan mobil di Cina akan dituntaskan.

 Ini adalah tujuan BMW Group untuk lebih memperkuat kerja sama jangka panjangnya dengan CBA, meningkatkan kapasitas produksi di Shenyang, dan terus memperluas pelokalan model-model tambahan termasuk kendaraan energi baru (NEV).

Oleh karena itu, investasi lebih dari tiga miliar euro dalam struktur pabrik baru dan yang sudah ada di Shenyang pada tahun-tahun mendatang telah diumumkan pada bulan Oktober kemarin.

Di Tiexi, kapasitas pabrik akan berlipat ganda. Dengan sistem produksinya yang sangat fleksibel, pabrik baru di Tiexi akan dapat memproduksi kendaraan dengan penggerak sepenuhnya listrik, sebagian listrik, dan konvensional pada satu jalur produksi.

Langkah-langkah renovasi dan perluasan lebih lanjut juga akan dilakukan di pabrik tetangga di Dadong. Strukturnya akan diperluas untuk mengakomodasi varian model BMW masa depan dan peningkatan permintaan pelanggan yang diharapkan.

Hasilnya, mulai awal 2020-an total kapasitas produksi tahunan mobil BMW di pabrik BBA secara bertahap akan meningkat menjadi 650.000 unit dan menciptakan 5.000 lapangan kerja baru. [red]

BMW Active Rear Spoiler

Beberapa model BMW dilengkapi dengan fitur spoiler aktif belakang (active rear spoiler). Fitur ini hadir sudah lumayan lama sih, lima tahun lebih.

Spoiler aktif belakang tersebut baru akan aktif bekerja mulai kecepatan 120 kpj dan akan kembali turun saat kecepatan berkurang di bawah 80 kpj.

Persoalannya, dengan batasan kecepatan di jalan (tol) Indonesia yang hanya 110 kpj (kmh), spoiler itu enggak pernah berfungsi dong?

Tenang saja, BMW sudah memikirkannya koq!

Ada tombol di kluster tombol-tombol power-window untuk mengaktifkan/menonaktifkan fitur tersebut secara manual. Jadi enggak harus nunggu kecepatan 120 kpj dulu buat menongolkan bilah keren di bokong belakang itu.

Lebih jelas silakan simak di klip di bawah ini.

[Red]